JellyPages.com

Friday, 30 November 2012

Gaya Hidup Modern Terhadap Kepuasan Konsumen


Masyarakat modern ditandai dengan aktivitas kerja yang tinggi serta adanya kesempatan yang sama untuk dapat bekerja bagi setiap orang yang mempunyai kompetensi tanpa diskriminasi. Aktivitas tersebut berdampak pada semakin banyak wanita pekerja atau karir yang menghabiskan waktu di luar rumah, sehingga kesulitan dalam menjalankan aktivitas sebagai ibu rumah tangga termasuk menyediakan makanan bagi keluarga. Kelompok keluarga dengan ekonomi cukup, cenderung memilih makan di luar rumah dengan memilih tempat, restoran atau café, selain cita rasanya lebih enak juga banyak sekali aneka menu yang di tawarkan, serta suasana yang menyenangkan. Surabaya sebagai kota metropolitan memiliki fasilitas untuk kondisi seperti yang di sebutkan di atas.

Bisnis makanan di Surabaya masih memberikan peluang bagi para pengusaha restoran. The Steak salah satu badan usaha restoran membuka usahanya pada 11 November 2002 berlokasi di Surabaya. Awalnya restoran ini di buka khusus untuk pelayanan undangan khusus ( soft opening ), akan tetapi dalam kurun waktu yang tidak lama kemudian, di buka untuk umum. Restoran ini mencoba masuk pada persaingan yang sudah ketat dengan merebut pangsa pasar yang sama dengan restoran lainnya di Surabaya. Berdasarkan hasil survey awal, ada fenomena bahwa konsumen restoran ini makin hari makin bertambah, dan terlihat ada kesetiaan dari pelanggannya dilihat dari frekuensi kunjungan mereka. Hal ini membuat peneliti ingin menganalisis tingkat kesetiaan pelanggan restoran ini berdasarkan tingkat kepuasan mereka. Hasil penelitian ini di harapkan dapat menjadi masukkan manajemen mengevaluasi keberhasilan dalam mengelola restoran menghadapi pesaing yang makin ketat dan agresif.

Sehingga dapat di tarik kesimpulan, bahwa gaya hidup dan lingkungan dapat mempengaruhi seseorang bisa menjadi konsumerisme, karena mereka tidak memiliki waktu dan kesempatan untuk menyiapkan, atau mendapatkan sesuatu yang di inginkan, atau di harapkan.

Sumber : http://bencisunyi.blogspot.com/2010/03/pengaruh-kepuasan-konsumen-terhadap.html

No comments:

Post a Comment