JellyPages.com

Friday, 30 November 2012

Motivasi Terhadap Perilaku Konsumen


Motivasi konsumen

Menurut kotler dan keller (2006)motivasi adalah sebuah kebutuhan yang cukup menekan untuk mengarahkan seseorng mencari keputusan dari sebuah kebutuhan.
Selain itu menurut shiffman dan kanuk(2007) motivasi juga dapat dibagi berdasarkan pengaruh terhadap pembelian ,yaitu :

1.Motivasi Rasiaonal

konsumen menggunakan istilah rasionalitasini dalam arti ekonomi tradisionaldimna diasumsikan bahwa konsumen bertingkah laku rasionaldengan cara mempertimbangkan segala arternatifdengan hati-hati dan memilih produk-produk yang dapat memberikkan mereka kualitas yang paling baik. Dalam konteks pemasaran , istilah rasional ini mengungkapkan bahwa konsumen memilki tujuan dalam memilih produk berdasarkan criteria obyektif secara keseluruan seperti ukuran , berat ,harga dan mil per galon.

2.Motivasi Emosional

Motivasi ini menggambarkan tujuan-tujuandari emilihanberdasarkan criteria pribadi atau subyektif seperti harga diri,rasa takut,perhatian atau status.

Sumber www.google.com

No comments:

Post a Comment