Friday, 30 November 2012
Motivasi Terhadap Perilaku Konsumen
Motivasi konsumen
Menurut kotler dan keller (2006)motivasi adalah sebuah kebutuhan yang cukup menekan untuk mengarahkan seseorng mencari keputusan dari sebuah kebutuhan.
Selain itu menurut shiffman dan kanuk(2007) motivasi juga dapat dibagi berdasarkan pengaruh terhadap pembelian ,yaitu :
1.Motivasi Rasiaonal
konsumen menggunakan istilah rasionalitasini dalam arti ekonomi tradisionaldimna diasumsikan bahwa konsumen bertingkah laku rasionaldengan cara mempertimbangkan segala arternatifdengan hati-hati dan memilih produk-produk yang dapat memberikkan mereka kualitas yang paling baik. Dalam konteks pemasaran , istilah rasional ini mengungkapkan bahwa konsumen memilki tujuan dalam memilih produk berdasarkan criteria obyektif secara keseluruan seperti ukuran , berat ,harga dan mil per galon.
2.Motivasi Emosional
Motivasi ini menggambarkan tujuan-tujuandari emilihanberdasarkan criteria pribadi atau subyektif seperti harga diri,rasa takut,perhatian atau status.
Sumber www.google.com
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Post a Comment